Olah Raga

Messi Bakal Lampaui Maradona di Polandia vs Argentina

 Rabu, 30 November 2022, 14:40 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Messi Bakal Lampaui Maradona di Polandia vs Argentina

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Lionel Messi akan melampaui Diego Maradona saat Argentina bersua Polandia pada matchday ketiga Grup C Piala Dunia 2022, Kamis (1/12) dini hari WIB. Messi adalah pemain yang identik dengan rekor. Begitu banyak rekor yang berhasil ditorehkan sejak menekuni karier sebagai pemain profesional.

La Pulga merupakan satu-satunya pemain Argentina yang bermain di lima edisi berbeda Piala Dunia. Saat Argentina menang atas Meksiko 2-0, Messi juga mencetak satu gol.



Gol itu membuat Messi sudah mengoleksi delapan gol sepanjang partisipasinya di Piala Dunia. Pemain Paris Saint-Germain itu berhasil menyamai jumlah gol Maradona di Piala Dunia.

Kini Messi membidik rekor lain yakni jumlah penampilan. Pengoleksi tujuh gelar Ballon d'Or itu akan melakoni pertandingan ke-22 bersama Argentina di Piala Dunia saat bersua Polandia.

Dilansir dari El Grafico, Messi saat ini sejajar dengan Maradona dengan 21 kali bermain di Piala Dunia. Partisipasi Messi kontra Polandia akan membuatnya melewati legenda sepak bola Argentina tersebut.

Rinciannya Messi bermain sebanyak tiga kali di Piala Dunia 2006, lima laga di Piala Dunia 2010, tujuh laga di Piala Dunia 2014, empat laga di Piala Dunia 2018, dan akan melakoni laga ketiga di Piala Dunia 2022.



Messi sendiri jadi tumpuan utama Argentina di laga melawan Polandia. Magis La Pulga diharapkan muncul untuk mengamankan kemenangan sekaligus melapangkan jalan ke babak 16 besar Piala Dunia 2022.(sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.