News

Mensos Risma Disambut Aksi Demo Mahasiswa dan LSM

 Rabu, 13 Oktober 2021, 22:15 WITA

beritabali/ist/Mensos Risma Disambut Aksi Demo Mahasiswa dan LSM.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini melakukan serangkaian kunjungan ke Lombok Timur pada, Rabu (13/10). Kunjungan ke Lombok timur disambut aksi demonstrasi oleh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan mahasiswa.

Menurut Kepala Dinas Sosial Provinsi NTB Aksanul Khalik dikonfirmasi, kunjungan Mensos perempuan tegas tersebut sebelumnya dijadwalkan ke Kantor Bupati Lombok Timur. Namun belakangan berkunjung ke salah satu supplyer Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

“Bu menteri sampai lokasi pertemuan ada LSM yang demo, penyebab utama demonya, pada acara kunjungan bu Menteri ini semula direncanakan di kantor Bupati tapi oleh Pemkab Lotim dipindahkan di Green Ory yang pemilik tempat dianggap salah satu suplayer BPNT oleh LSM dan mahasiswa, tapi bu Menteri tidak mengerti dan tidak tahu tentang hal itu,” ungkap pria yang akrab disapa AKA ini.  

Adapun tuntutan mahasiswa dan LSM tersebut ke Mensos menurut AKA, pertama mengganti Kadis Sosial Lombok Timur, dan meminta perubahan data penerima bantuan PKH dan BPNT. Selain itu mereka juga mempertanyakan kunjungan Mensos tersebut ke suplayer yang sebelumnya sudah dijadwalkan ke kantor Bupati Lotim.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.