News

Menguak Boneka Arwah yang Viral

 Jumat, 14 Januari 2022, 00:40 WITA

bbn/Viva.com/Menguak Boneka Arwah yang viral

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Boneka arwah atau spirit doll saat ini cukup sering dibicarakan. Boneka ini sering dikait-kaitkan dengan hal mistis termasuk juga dianggap pembawa keberuntungan bagi beberapa orang.

Dan saat ini alasan orang memelihara boneka rawah masih cukup beragam tidak terbats pada hal mistisnya saja. Sebenarnya juga banayk hal unik terkait boneka arwah yang harus diketahui, berikut diantarnya

Dikutip zonakaltara.com dari akun Instagram @top5_id, Minggu 9 Januari 2022, inilah fakta terkait spirit doll.

Asal usul

Spirit doll awalnya adalah sarana keagamaan yang dibuat oleh orang-orang primitif. Jenis boneka ini secara kuno sama seperti boneka, patung, dan voodoo. Benda-benda ini kemudian diakuisisi oleh peradaban untuk tujuan mistik.

Di daerah Afrika, boneka atau patung diangggap sebagai kekuatan perwujudan roh yang dapat menyembuhkan atau melindungi. Selain daerah-daerah ini, masih banyak tempat lain yang menggunakan boneka untuk aktivitas spiritual dengan cara yang berbeda-beda.

Kepercayaan Pengobatan Dengan Spirit Doll

Salah satu pengembangan empiris terhdapa kepercayaan ini diperkenalkan oleh seorang seniman bernama Barb Kobe pada 2006. Dia membuat kelas yang ia beri nama Medicine Dolls: How to Make Healing Dolls for Yourself. Kelas ini menjelaskan bahwa membuat boneka dapat membantu seseorang untuk sembuh pada tingkat fisik, emosional, mental, dan spiritual.

Barb Kobe juga menjelaskan bahwa boneka dapat mewakili bagaimana kita memandang diri kita sendiri. Dalam proses pembuatan boneka, peserta harus melibatkan intuisi, bermain, dan berdialog dengan boneka.

Tujuan Komersialisasi

Sama seperti benda-benda seni lain, boneka ini juga memiliki nilai komersil. Boneka-boneka ini membawa daya tarik yang tidak dimiliki boneka biasa karena boneka bernyawa seperti ini membutuhkan bukti. Setidaknya dari sebuah cerita agar dapat meyakinkan calon pembeli. Seperti eBay, Amazon, Etsy, dan situs lainnya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending