News

Megawati Harap Tak Ada Kecurangan di Pemilu 2024

 Kamis, 15 Februari 2024, 01:32 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Megawati Harap Tak Ada Kecurangan di Pemilu 2024

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri berharap tak ada kecurangan yang terjadi di Pemilu 2024.

Megawati mengajak masyarakat untuk memilih pemimpin dengan hati nurani. Ia juga meminta masyarakat tak ragu dan takut dalam menggunakan hak suaranya.

Menurutnya, Pemilu hanya sarana sementara untuk mencari sosok pemimpin yang mampu mencintai dan mengayomi seluruh rakyat Indonesia.

"Jadi saya sangat berharap bahwa Pemilu yang sekarang ini tidak ada lagi kecurangan," kata Megawati usai mencoblos di TPS 053 Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Megawati pun meminta bantuan para awak media untuk turut mengawasi adanya kecurangan yang terjadi selama pelaksanaan Pemilu 2024.

"Jadi kalian wartawan-wartawan, saya juga minta ikut mengawasi siapa pun yang melakukan intimidasi, kecurangan dan lain sebagainya harus dilaporkan. Karena itu adalah hak. Hak daripada hukum di republik ini," ucapnya.

Hari ini, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar Pemilu Serentak di seluruh Indonesia. Pencoblosan dimulai pukul 07.00 WIB hingga 13.00 WIB.

Khusus di Pilpres 2024, ada tiga pasangan calon yang berkontestasi. Secara berurutan, mereka adalah Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar. Lalu, Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka serta Ganjar Pranowo-Mahfud MD.(sumber: cnnindonesia.com)
 

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending