News

Makin Ganas, Kawanan Lebah Dinding Ai Menyerbu Rumah Warga Karangasem

 Kamis, 08 Desember 2022, 18:11 WITA

bbn/ilustrasi/Makin Ganas, Kawanan Lebah Dinding Ai Menyerbu Rumah Warga Karangasem.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Kawanan lebah hutan atau yang dikenal dengan sebutan "Nyawan Dinding Ai" kembali menyerang warga di Karangasem. 



Kali ini, seorang warga di Banjar Dinas Basang Alas, Desa Tribuana, Abang, Karangasem bernama I Gede Tapa (65) yang menjadi korban keganasan kawanan lebah beracun tersebut pada, Kamis pagi (8/12/2022). 

"Setelah terkena sengatan, korban katanya sempat dibawa ke puskesmas untuk berobat," ujar Babinkamtibmas Desa Tri Buana, Aipda. I Made Mangku Yasa usai meneruskan laporan kejadian tersebut ke Damkar Karangasem. 

Informasi yang diperoleh, sebelum diserang kawanan lebah tersebut, korban awalnya memanjat pohon kelapa untuk mencari janur. Namun, secara membabi buta, kawanan nyawan dinding ai tiba-tiba menyerang. 

Saat itu juga, korban yang sudah sempat tersengat langsung turun dan lari menyelamatkan diri menuju ke rumahnya yang berjarak sekitar 10 meter dari pohon kelapa tersebut. Namun nahasnya, kawanan lebah justru mengejar hingga ke dalam rumah hingga menyengat anak korban I Komang Jawi (37) yang berada di dalam rumah. 

Penyerangan kawanan lebah tersebut tidak hanya terjadi sekali ini saja, sebelumnya beberapa kali kawanan lebah juga sempat menyerang ke dalam rumah. Bahkan setelah serangan lebah pagi ini, hingga sore ini sudah tiga kali kawanan lebah tersebut mengerumuni rumah tersebut.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby






Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending