News

Mahasiswa Asal Lampung Merantau ke Bali Jadi Pengedar Sabu

 Rabu, 13 Oktober 2021, 19:05 WITA

beritabali/ist/Mahasiswa Asal Lampung Merantau ke Bali Jadi Pengedar Sabu.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Diiming-imingi mendapatkan untung banyak dari hasil penjualan narkoba, Medi Sanjaya alias Kimo (21) memilih merantau ke Bali untuk menjadi seorang pengedar

Apa daya, bukannya untung malah buntung, mahasiswa asal Lampung ini diringkus Tim Berantas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bali dengan barang bukti 1 kg sabu. 

Menurut Kepala BNNP Bali Brigjen Gde Sugianyar Dwi Putra, tersangka Kimo mendapatkan tawaran kerja jadi pengedar dari seorang bandar narkoba yang dia kenal melalui komunikasi HP. 

Di tengah ekonomi yang sulit, tersangka asal Desa Ganjar Asli, Kecamatan Metro Barat, Kota Metro Lampung,  menyanggupinya.  Tersangka Kimo pun tiba di Bali, pada Rabu 29 September 2021. 

Namun pada saat datang ke Bali dia tidak langsung membawa barangnya. Setelah tiba di Bali barulah dia menerima barang haram itu di tong sampah. Dia mengaku tidak tahu siapa yang menghantarkannya. 

"Dia mendapat tawaran dari seorang bernama "Ayah" untuk edarkan narkoba di Bali, dan dia menyanggupinya karena butuh uang. Dia tidak mengenal bandarnya hanya berkomunikasi lewat Hp dan langsung terputus saat terungkap," beber Brigjen Sugianyar didampingi Kabid Brantas BNNP Bali, Putu Agus Arjaya saat jumpa pers, pada Rabu 13 Oktober 2021. 

Mahasiswa asal Lampung ini menyanggupi karena keberadaanya selama tinggal di Bali dipenuhi oleh sang bandar. Dari mulai akomodasi dan keuangan yang cukup. Bahkan sang bandar merumahkannya di sebuah home stay di kawasan Renon Denpasar. 

"Dalam pengakuannya dari mulai keberangkatan dan kebutuhannya tinggal di Bali akan ditanggung orang itu (bandar)," ujar mantan Kepala BNNP Nusa Tenggara Barat itu. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending