News

Lima Ormas Gelar Donor Darah Peringatan Waisak, Ketua INTI Bali: Inklusif dan Kebersamaan

 Senin, 27 Mei 2024, 09:59 WITA

beritabali/ist/Lima Ormas Gelar Donor Darah Peringatan Waisak, Ketua INTI Bali: Inklusif dan Kebersamaan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Lima organisasi sosial bersinergi menggelar donor darah massal pada Minggu 26 Mei 2024 di Maha Vihara dan Pusdiklat Buddha Maitreya, Denpasar sebagai bentuk rangkaian peringatan Hari Suci Waisak. 

Lima organisasi itu terdiri dari Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI Bali), Persatuan Umat Budha Indonesia (Perbudhi), Duta Agung Generasi (DAG), Perkumpulan Abadi Kalimantan Barat dan Perkumpulan Teochew.

Ketua INTI Bali, Dr. Agung Prianta menyebut, kegiatan yang bekerjasama dengan Persatuan Donor Darah Indonesia ini diisi dengan pameran UMKM dan bazar kuliner vegan.

"Kami senang perayaan Waisak dimaknai dengan kegiatan yang berpilar kepada inklusif sosial dan kebersamaan, sehingga benar-benar bisa bermanfaat bagi sesama," ungkap Agung, di sela kegiatan. 

Donor darah ini disambut antusias oleh umat Buddha serta masyarakat umum. Donor darah memang semakin menjadi gaya hidup masyarakat saat ini. 

Selain karena layanan mudah dijangkau karena terdapat banyak aksi donor darah, tentu kebiasaan ini memberi manfaat kesehatan kepada pendonor. 

Agung menyebut, lima organisasi yang terlibat memang konsisten menggelar aksi sosial, salah satunya ketika pandemi Covid-19.

Melibatkan UMKM disebutnya untuk membantu pengembangan UMKM di Bali, sehingga pelaku UMKM semakin bersemangat. Suasana donor darah ini penuh dengan kebersamaan. Agung berupaya, kegiatan serupa digelar rutin. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending