News

Lapas Tabanan Disidak 1 Jam, Ini Temuan Petugas

 Rabu, 07 April 2021, 05:10 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Lapas Kelas II B Tabanan melakukan sidak terhadap warga binaannya. Hal ini dilakukan sebagai upaya deteksi dini agar barang-barang dilarang tidak masuk ke Lapas. 

Sidak kepada 201 orang penghuni melibatkan petugas lapas serta dari BNN, Polri dan TNI. Pelaksanaan sidak kurang lebih selama 1 jam tidak ditemukan benda-benda yang menjadi atensi dari pemeriksaan di 18 ruang tahanan.

"Dalam pelaksanaan sidak, tidak ditemukan benda-benda menjadi konsentrasi seperti barang-barang tidak boleh masuk seperti, HP, Senjata Tajam. Karena efek domino ditimbulkan dari benda-benda tersebut akan kemana-mana. Dan kegitan yang kami lakukan hari ini merupakan kegiatan rutin," jelas Kepala Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Tabanan, Budiman P. Kusumah di sela kegiatan tersebut.

Dengan melakukan kegiatan sidak tentunya akan menjadi peringatan bagi para Napi khususnya di Lembaga Pemasyarakatan kelas IIB Tabanan.

"Yang penting kami tetap melakukan aksi, jika ada benda-benda dilarang ya diambil," ujarnya.

Dalam upaya deteksi dini dilakukan saat ini bisa dikatakan sangat luar biasa karena, dalam kegiatan dilakukan dilakukan gabung antara komponen TNI maupun Polri.

"Adapun jumlah anggota kami (Petugas Lapas) turun dalam sidak sebanyak 35 orang,TNI 15 dan dari BNN sebanyak 4 orang. Sidak dilakukan di 18 ruang tahanan dengan total 201 orang Napi," ujarnya.

Penulis : bbn/tab



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending