News

Kurang Pas Pasang Gas, Warung Bakso di Baturiti Ludes Terbakar

 Rabu, 09 Agustus 2023, 20:39 WITA

beritabali/ist/Kurang Pas Pasang Gas, Warung Bakso di Baturiti Ludes Terbakar.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Sebuah warung bakso di Banjar Peneng, Desa Mekarsari, Kecamatan Baturiti pada Selasa, (8/8) ludes terbakar sekitar Pukul 11.30 WITA. Kebakaran ini diakibatkan oleh kelalaian pemilik warung ketika memasang gas Elpiji. 

Informasi yang dihimpun dari pihka kepolisian, Selasa, (8/8) sekitar Pukul 08.00 WITA pemilik warung bakso atas nama Zailani, 43 tahun seperti biasa memanaskan kuah bakso pada rombong di dalam warung dengan menyalakan kompor gas.

Setelah menyala kemudian ditinggal ke rumah yang ada di belakang  warungnya untuk membuat pentol bakso. Sekitar Pukul 10.30 WITA korban mengecek ke warung dan kompor sudah dalam keadaan tidak menyala (mati) kemudian membuka kuah bakso yang tadi dipanaskan ternyata kuah masih dingin. 

Ia sempat melihat gas Elpiji yang dipakai habis, kemudian korban menganti gas yang sudah habis dengan gas tiga kilogram baru selanjut menghidupkan lagi kompor. 

Setelah itu, ditinggal lagi untuk membuat pentol bakso. Sekitar Pukul 11.30 WITA anak korban, melihat api membesar di dalam warungnya dan sempat berteriak. Teriakan itu didengar oleh korban, lantas meminta bantuan warga untuk memadamkan api. 

Warga sempat mencoba memadamkan api dengan air PDAM, tapi kurang berhasil hingga Pukul 12.00 WITA datang mobil Damkar Pemkab Tabanan. Setengah jam kemudian api bisa dipadamkan. 

“Kerugian korban sekitar Rp43 juta karena warungnya ludes dilalap api,” kata kasi Humas Polres Tabanan Iptu I Gusti Made Berata. 

Ia memastikan, penyebab kebakaran karena kelalaian pemilik warung yang tidak memasang selang regulator pada gas Elpiji ukuran tiga kilogram secara tepat. “Kemudian gasnya masih keluar dan disambar oleh api hingga terjadi kebakaran,” ujarnya. 

Penulis : bbn/tab

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending