Politik

KSP Respons Pidato Megawati Yang Singgung Potensi Kecurangan Pemilu

 Selasa, 14 November 2023, 21:23 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/KSP Respons Pidato Megawati Yang Singgung Potensi Kecurangan Pemilu

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Plt Deputi IV Kepala Staf Presiden (KSP) Wandy Tuturoong merespons pidato Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri soal dugaan kecurangan pada Pilpres 2024.

Wandy mengajak semua pihak untuk sama-sama mengawasi gelaran pemilu. Dia mengatakan masyarakat hingga media massa bisa ikut mencegah kecurangan dalam pemilu.

"Soal kekhawatiran tentang kecurangan, mari kita lakukan apa yang kita bisa untuk mencegahnya," kata Wandy melalui pesan singkat, Senin (13/11).

Wandy menyampaikan pemerintah akan bekerja sebagaimana mestinya selama pilpres. Pemerintah berfokus memastikan pembangunan berjalan sesuai rencana.

"KSP akan tetap bekerja dengan landasan profesional dan memastikan fungsi-fungsi pelayanan publik dan pembangunan terus berjalan," ujarnya.

Sebelumnya, Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri menyinggung potensi kecurangan dalam Pilpres 2024. Dia juga menyebut ada manipulasi hukum di Mahkamah Konstitusi.

Megawati mengajak rakyat untuk tidak diam atas potensi kecurangan dalam pemilu. Dia mengenang era otoriter Soeharto.

"Rakyat jangan diintimidasi seperti dulu lagi. Jangan biarkan kecurangan pemilu yang akhir ini terlihat sudah mulai akan terjadi lagi. Gunakan hak pilihmu dengan tuntunan nurani," kata Mega, Minggu (12/11).

Narasi soal kecurangan pilpres juga diungkap oleh calon wakil presiden yang diusung PDIP, Mahfud MD. Tanpa menyebut pihak secara spesifik, Mahfud mewanti-wanti pihak yang hendak melakukan kecurangan.

"Jangan pernah curang karena kecurangan, kesewenang-wenangan, pemaksaan, dan penipuan di dalam pemilu itu tidak akan pernah memberi berkah," ujar Mahfud saat menemui relawan Ganjar Pranowo-Mahfud se Jatim di Graha Mahameru, Surabaya, Sabtu (11/11).(sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending