News

KPU Bali Berharap Calon Kepala Daerah Bersaing Secara Sehat

 Kamis, 02 Januari 2020, 15:35 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Jelang perhelatan Pilkada serentak 2020 yang tinggal beberapa bulan kedepan di Bali, tentu sangat diharapkan, para calon dapat bersaing dengan bagus, sehat, dan mendapat lebih banyak peminat. 

"Masyarakat juga akan memiliki lebih banyak pilihan para calon-calon lainnya," ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bali, I Dewa Gede Agung Lidartawan, Jumat (3/1/2020) di Renon, Denpasar.

"Partai politik dan calon perseorangan, sangat saya harapkan dapat berlomba-lomba mendaftarkan diri juga. Tentu semuanya, dalam rangka membuat demokrasi ini lebih baik lagi. Diharapkan kepada para calon Kepala Daerah nantinya, dapat bersaing dengan bagus dan sehat juga," jelasnya.

Ia juga mengharapkan para calon agar mampu menarik simpati masyarakat sehingga ajang kontestasi pemilihan kepala daerah dan wakil kepala daerah, terutama Bupati dan Walikota di Bali setidaknya dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami meminta kepada parpol, yang mana parpol merupakan sarana dalam melahirkan pemimpin-pemimpin bangsa. Tentu saat inilah para kader-kader parpol dapat dilahirkan," ujarnya.

Setidaknya dalam Pilkada serentak nantinya, Bali juga dapat mengejar indeks demokrasi yang sebelumnya telah mendapat rangking ke-2. Kedepan setidaknya, kata dia, Bali kembali mampu mengalahkan daerah-daerah lain di Indonesia terutama Ibu Kota khususnya terkait dengan indeks demokrasi tersebut.

Penulis : bbn/aga

Editor : Tantri




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending