Banner Image
Banner Image

News

Kondisi Dokter Wayan Tirta di Karawang Terkini, Sudah Dijemput Anaknya ke Bali

 Kamis, 04 Mei 2023, 13:26 WITA

bbn/kumparan/Kondisi Dokter Wayan Tirta di Karawang Terkini, Sudah Dijemput Anaknya ke Bali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Setelah kisah dokter asal Bali I Wayan Tirta viral, aparatur desa atas izin keluarga mulai membersihkan rumah tersebut. Dokter Wayan juga sudah dibawa oleh anaknya pulang ke Bali.

"Sebagai bentuk terima kasih, warga juga sempat menawarkan untuk dibersihkan, namun selalu ditolak bantuannya. Tapi tadi pagi setelah mendapat izin, langsung dibersihkan secara bertahap oleh pihak Desa," kata Babinsa Desa Karanganyar, Yudi S.

Sebelumnya, dokter satu-satunya praktik di Karawang mendadak viral di media sosial karena hidup sendirian di rumah besar yang tak terawat, penuh sampah, bahkan menjadi sarang ular.

Kisah tentang dokter Wayan yang tinggal di Karawang, Jawa Barat, itu pertama kali diunggah oleh pemilik akun TikTok @iiaarsss. Dia menyebut dokter Wayan merupakan teman ayahnya. 

Dia dan sang ayah kerap datang ke rumah dokter Wayan untuk mengantarkan makanan dan minuman. Dari video yang diunggah @iiaarsss, tampak beberapa ruangan dipenuhi sampah seperti kardus hingga buku catatan medis. Terlihat juga timbangan yang sudah berdebu. Dokter Wayan juga mengaku kerap melihat ular berlalu-lalang di dalam rumahnya.

Meski tinggal di rumah penuh sampah dan menjadi sarang ular, tetapi dokter Wayan masih mau melayani pasien yang berobat.


Halaman :





Tonton Juga :