News

Kualifikasi Regional

Kompetisi Student Athletics Champion Bali-Nusra

 Sabtu, 01 Oktober 2022, 21:49 WITA

beritabali/ist/Kompetisi Student Athletics Champion Bali-Nusra.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, NTB. 

Kompetisi Student Athletics Champion (SAC) resmi dibuka di Provinsi NTB. Acara tersebut merupakan pembukaan dari rangkaian kejuaraan atletik se-Indonesia dan sekaligus dimulainya kualifikasi regional untuk wilayah Bali-Nusa Tenggara.



CEO DBL (Development Basketball League) Indonesia, Asrul Ananda menyampaikan bahwa penyelenggaraan SAC merupakan hasil kolaborasi dengan PB-PASI. Tak hanya itu, selain di NTB, DBL Indonesia juga akan menyelenggarakan SAC di 10 kota di Indonesia.

“Ini merupakan hasil kolaborasi dengan PB PASI, dan kita akan menyelenggarakan kompetisi atletik SD, SMP, SMA yang Insya Allah terbesar di Indonesia diselenggarakan nanti di 10 lokasi,” kata Azrul, di Stadion 17 Desember Mataram, Jumat (30/9).

SAC Indonesia sendiri diselenggarakan di Kota Mataram pada tanggal 30 September hingga 2 Oktober 2022. Pemenang dari kejuaraan atletik tersebut akan dikirim ke Jakarta kemudian dibimbing dan belajar ke luar negeri.

SAC memperlombakan beberapa nomor atletik, antara lain nomor sprint (lari jarak pendek) dengan jarak 60 meter (SD), 80 meter (SMP) dan 100 meter (SMA). Kemudian relays (lari estafet), yang dibagi menjadi tiga nomor 8x50 meter (SD), 5x80 meter (SMP), dan 4x100 meter (SMA). Ketiga, middle distance (lari jarak menengah) yang terdiri dari dua nomor, yakni 800 meter (SMP) dan 1000 meter (SMA).

Target peserta di NTB yang awalnya diperkirakan berjumlah 2.000, meningkat drastis menjadi 3.820 peserta, hal ini menunjukkan 180 persen sudah lebih dari target. 

Pada kesempatan tersebut, turut hadir untuk membuka acara yaitu, Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah. Zul menyatakan bahwa SAC adalah cara yang paling strategis untuk melahirkan atlet nasional dan internasional dari NTB.


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.