Hiburan

Kompetisi Film Pendek Dipadukan Perayaan Hari Desain Interior

 Kamis, 28 Juli 2022, 23:01 WITA

beritabali/ist/Kompetisi Film Pendek Dipadukan Perayaan Hari Desain Interior.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Kompetisi film pendek atau Short Film Competition merupakan event diselenggarakan oleh Myth Production & Park 23 mewadahi semua kreatifitas filmmaker yang ada di seluruh Indonesia dan juga untuk mengembangkan serta memperluas komunitas perfilman di Bali dan Indonesia. 



Event ini dilaksanakan pada 20 Agustus 2022 yang bertempat di Park 23 Kuta Bali. Short Film Competition kali ini mengangkat tema “Luasnya Air, begitu juga sinema”. 

"Dengan tema tersebut kami berharap para filmmaker dapat menumbuhkan daya kreatifnya dalam memproduksi film- film yang kritis, dan dapat mengangkat isu- isu kreatif seperti sosial, budaya, suku, agama, potilik dan lain-lain," ungkapnya.

Tentunya dengan tema ini sangat diharapkan bahwa, isu tentang 'water sustainability' tetap ditonjolkan melalui media audio-visual yaitu film.

"Sekilas tentang perjalanan komunitas kami. Tahun 2018 di Ubud, Bali. Myth Production didirikan dengan memfokuskan pada konten komersial. 2019 kami mulai terjun di dunia filmmaker dan sampai sekarang sangat aktif memproduksi konten Audio Visual,” papar Adi Wiraguna sebagai ketua penyelenggara event, Rabu (27/6) di Tuban Badung.

Event ini dilaksanakan di level nasional untuk mengetahui seberapa besar tingkat kreatifitas filmmaker Indonesia. 

"Selain itu Short Film Competition kali ini juga diharapan dapat menumbuhkan ekosistem film pendek sehingga tumbuh komunitas-komunitas film pendek di seluruh Indonesia.Sejak pandemi, para filmmaker banyak memanfaatkan waktunya dalam berespresi sesuai dengan realita yang terjadi dalam masyarakat," bebernya.

Dalam event ini ditargetkan ratusan film maker beserta film terbaiknya akan mendaftar, dari ratusan film tersebut nantinya akan dilakukan kurasi atau penilaian oleh kurator dan akan moloskan 15 film. Dari 15 film yang lolos tersebut nantinya akan dilakukan penayangan langsung secara umum di park 23.  


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending