News

Kodam Udayana Gelar Vaksinasi di Masjid Agung Sudirman

 Rabu, 06 April 2022, 10:15 WITA

beritabali/ist/

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Kodam IX Udayana melalui Kesehatan Kodam IX/ Udayana menggencarkan vasksinasi booster menjelang Ramadhan. 

Salah satunya menghadirkan layanan serbuan vaksinasi booster di Masjid Agung Sudirman pada Selasa 5 April 2022 usai umat berbuka puasa. 

Wakil ketua Umum Masjid Agung Sudirman Denpasar Gaguk Sumartono Yulianto. S.Pd menerangkan, layanan ini disambut antusias umat muslim setelah menjalani buka puasa di Masjid Agung Sudirman. 

“Layanan ini digelar setiap selasa hingga 30 April mendatang, tempat pelaksaan layanan ini memang digelar di pusat keramaian, salah satunya di Masjid Agung Sudirman Ketika umat melakukan ibadah Tarawih berjamaah,” terangnya.

Dalam layanan ini tidak ada Batasan kuota dalam sehari, namun waktu layanan dibatasi hingga pukul 20.00 WITA. Layanan ini juga akan digelar di masjid binaan Masjid Agung Sudirman lainnya. 

Dengan mendukung kegiatan ini, kata Gaguk, dirinya berharap Masjid Agung Sudirman dapat berkontribusi mendukung Pemerintah Provinsi Bali dalam meningkatkan capaian vaksinasi booster di Bali. 

Selain dalam rangka menjaga kesehatan, layanan ini dimanfaatkan umat yang hendak mudik karena vaksinasi booster menjadi syarat mutlak bagi Pelaku Perjalanan Dalam Negeri (PPDN). Layanan ini juga disyukuri oleh salah satu peserta vaksin, Yuni Ayu Candra.

Warga Denpasar ini mengatakan melalui layanan ini ibadahnya semakin lengkap. Selain beribadah, dia juga mendapat berkah kesehatan melalui layanan vaksinasi. 

“Ini lebih kepada kesadaran diri sendiri sih untuk divaksin,” ungkapnya.

Dia mengaku tak takut divaksin, karena dia meyakini bahwa pemerintah tentunya telah mempertimbangkan segala aspek keamanan dan kesehatan penerima vaksin. 

“Saya sih emang takut disuntik, namun kalau dampak lainnya sih Insyaallah tidak takut, pasti segalanya sudah dipertimbangkan oleh pemerintah,” terangnya. 

Kodam IX udayana sendiri telah menyediakan layanan vaksinasi di sejumlah layanan kesehatan milik Kodam IX/ Udayana yang ada di Bali-Nusra.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending