News

Kesetrum Listrik, Buruh Bangunan di Kerobokan Nyaris Tewas

 Selasa, 18 Oktober 2022, 19:03 WITA

beritabali/ist/Kesetrum Listrik, Buruh Bangunan di Kerobokan Nyaris Tewas.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Kecelakaan kerja nyaris merenggut nyawa seorang buruh bangunan bernama Fauzi asal Jombang, Jawa Timur. 



Korban tanpa sengaja menyentuh kabel listrik tegangan menengah saat bekerja di proyek rumah toko (ruko) di Jalan Raya Padang Luwih, Banjar Tegal Jaya, Kerobokan, Kuta Utara, Badung, pada Selasa 18 Oktober 2022 sekira pukul 10.30 WITA. 

"Korban terkena setrum listrik tapi sudah sadar. Dia dirawat di Rumah Sakit Mangusada Kapal Mengwi, Badung," ungkap Kasi Humas Polres Badung Iptu Ketut Sudana, pada Selasa 18 Oktober 2022. 

Iptu Sudana menjelaskan pihaknya sudah memeriksa keterangan sejumlah saksi buruh proyek terkait kejadian. Dari keterangan saksi Yuda, sekira pukul 08.00 WITA dia bersama korban sedang bertugas mengecor di bangunan lantai 2. 

Namun pada saat mengecor, tanpa sengaja Fauzi memegang besi list aluminium sepanjang 3 meter yang akan dipasang dan digunakan sebagai tali air pengecoran. Saat akan dipasang, tanpa disadari oleh korban besi tersebut menyentuh kabel SUTM (saluran udara tegangan menengah) AAAC. 

Tak lama terdengar suara dari arus tegangan listrik tersebut sehingga korban terjatuh ke lantai. "Korban terjatuh dari lantai setelah kesetrum kabel SUTM AAAC," terangnya. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending