News

Kasus Rabies di Jembrana Kini Hampir Merata di Tiap Kecamatan

 Rabu, 23 Maret 2022, 17:25 WITA

bbn/ilustrasi/Kasus Rabies Kini Hampir Merata di Tiap Kecamatan di Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Kasus gigitan anjing diduga positif rabies kembali terjadi di Kabupaten Jembrana. Terbaru kasus gigitan anjing gila tersebut terjadi di Kecamatan Pekutatan. 

Dengan demikian deretan kasus anjing rabies hampir merata di setiap kecamatan. Jika sebelumnya kecamatan Pekutatan sempat nihil kasus gigitan anjing positif rabies sejak kasus terakhir tahun 2019 lalu, pada Maret 2021 ini justru kembali ditemukan satu kasus baru gigitan anjing rabies. 

Berdasarkan informasi yang diperoleh Selasa 22 Maret 2022 kasus gigitan anjing positif rabies ini terjadi di wilayah Banjar Juwuk Manis, Desa Mangisari, Pekutatan.

Dari kronologis terjadinya kasus rabies tersebut bermula, seekor anak anjing lokal berjenis kelamin jantan menggigit dua orang pada Jumat, (11/3/2022) tanpa ada sentuhan. Kasus gigitan tersebut lalu dilaporkan ke petugas medis viteriner Kecamatan Pekutatan. 

Kemudian dilakukan pengambilan sampel otak anjing menggigit tersebut ke pengujian di Laboratorium Balai Besar Veteriner (BBVet) Denpasar. Hasilnya pun dinyatakan positif rabies.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending