News

Jumlah Penderita Penyakit Hipertensi dan Diabetes Meningkat

 Selasa, 14 Mei 2019, 01:07 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Beritabali.com, Denpasar. Jumlah penderita penyakit hipertensi dan diabetes di Indonesia mengalami peningkatan di tahun 2018.
 
[pilihan-redaksi]
Menteri Kesehatan Republik Indonesia (RI), Nila Djuwita F. Moeloek mengatakan adapun peningkatan jumlah dari dua penyakit tersebut, mulai dari penyakit hipertensi yaitu dari 20% meningkat menjadi 34%. Sedangkan, diabetes juga mengalami peningkatan dari 6% menjadi 8,5%. 
 
Ia menjelaskan peningkatan tersebut disebabkan karena perilaku dan pola hidup sehat masyarakat yang masih perlu ditingkatkan lagi. Menurutnya, jika sampai masyarakat yang terkena penyakit hipertensi tidak mau berobat mengecek diri mereka yang terserang penyakit diabetes juga tidak mau kontrol, maka nantinya akan dapat menimbulkan beberapa penyakit lainnya seperti sakit jantung, gagal jantung, dan stroke.
 
"Jika sampai penderita hipertensi tetap tidak mau berobat dan tidak mau ngecek serta diabetes tidak mau control. Maka ujung-ujungnya nanti malah timbul penyakit lain seperti, sakit Jantung, gagal jantung serta stroke,"  ujarnya, Senin (13/5) di Denpasar.
 
Dia berpesan agar masyarakat Indonesia dapat hidup sehat dan berperilaku sehat karena jika dilihat saat ini, godaan makanan yang tidak sehat sangat banyak.(bbn/aga/rob)

Penulis : bbn/aga




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending