News

Jokowi Usai Jenguk Prabowo Operasi di RS: Alhamdulillah Lancar

 Senin, 01 Juli 2024, 09:59 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jokowi Usai Jenguk Prabowo Operasi di RS: Alhamdulillah Lancar

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) membesuk Prabowo Subianto di rumah sakit setelah menjalani operasi besar. Ia mengungkapkan Prabowo menjalani operasi tersebut sekitar seminggu yang lalu.

Momen Jokowi menjenguk Prabowo ini pun diabadikan lewat akun X (dulu Twitter) resminya. Jokowi mengatakan operasi yang dijalani Prabowo berjalan dengan lancar.

"Alhamdulillah operasi Bapak Prabowo @prabowo 1 minggu lalu berjalan dengan lancar," tulis Jokowi pada Minggu (30/6).

"Mari kita doakan proses pemulihan pascar operasi besar Pak Prabowo, agar inshaAllah semakin siap untuk mengemban tugas melayani masyarakat Indonesia," doanya.

Di sisi lain, Prabowo Subianto juga mengunggah foto yang sama ketika Jokowi menjenguk dirinya.

Dalam keterangan unggahannya, Prabowo mengatakan dirinya pernah mengalami dua kali kecelakaan terjun payung saat masih bertugas sebagai TNI pada era 80-an. Ketua umum Partai Gerindra itu mengaku cedera yang dialaminya di bagian kaki kiri masih terasa hingga sekarang.

Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menjalani operasi besar. Prabowo menyebut tindakan medis ditempuh seminggu yang lalu. Tim dokter diklaim berhasil memulihkan cederanya.

Ia mengucap syukur atas keberhasilan operasi besar tersebut. Operasi ini ditangani oleh tim dokter, yakni Brigjen TNI Purn dr. Robert Hutauruk, Kolonel dr. Sunaryo, dr. Siska Widayati, juga dibantu dr. Thomas dan seluruh perawat serta para tenaga medis RSPPN Sudirman.

"Saya sadar dan paham bahwa tindakan medis yang saya jalani penuh dengan resiko dan pertaruhan nyawa, saya yakinkan diri bahwa semua ini untuk negara dan bangsa. Saya juga yakin tim dokter dan seluruh tenaga medis yang menanganinya pun handal dan profesional," jelas Prabowo.

"Insyaallah dengan kondisi sehat walafiat, ke depan saya semakin siap untuk berbakti dan mengabdi untuk negara dan rakyat Indonesia. Terima kasih kepada seluruh masyarakat atas doa dan dukungannya," tutupnya. (sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending