News

Jokowi Tersenyum Saat Diminta Respons Amarah Megawati

 Kamis, 30 November 2023, 01:22 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Jokowi Tersenyum Saat Diminta Respons Amarah Megawati

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) enggan menanggapi pernyataan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri yang menilai penguasa atau pemerintahan saat ini tak ubahnya seperti zaman orde baru (orba).

"Saya tidak ingin memberi tanggapan," kata Jokowi usai menghadiri gerakan tanam pohon bersama di Hutan Kota JIEP, Pulo Gadung, Jakarta Timur, Rabu (29/11).

Jokowi hanya tersenyum saat dimintai tanggapan oleh awak media. Setelah itu Jokowi bersama sejumlah pejabat seperti Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta hingga Sekretaris Kabinet Pramono Anung meninggalkan kawasan industri itu.

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri sebelumnya meluapkan amarah dan kejengkelannya kepada pemerintah yang dinilai telah bertindak sewenang-wenang menjelang Pilpres 2024.

Megawati mengaku tak tahan lagi untuk menyampaikan kritik tersebut. Dia mempertanyakan penguasa saat ini yang bertindak seperti era Orba.

Pernyataan itu Mega sampaikan dalam pidatonya di acara konsolidasi relawan pendukung capres-cawapres Ganjar Pranowo-Mahfud MD se-Jawa di JiExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (27/11).

"Mestinya Ibu enggak perlu ngomong gitu, tapi sudah jengkel. Karena apa, Republik ini penuh dengan pengorbanan, tahu tidak? Mengapa sekarang kalian yang baru berkuasa itu mau bertindak seperti waktu zaman Orde Baru," kata Megawati.

Megawati selanjutnya menyoroti sejumlah aksi yang dinilai sewenang-wenang, seperti intimidasi dan intervensi kepada masyarakat. Menurut Mega, tindakan tersebut secara terang telah menyalahi perundang-undangan.(sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending