Informasi

Terima Penghargaan dari Kemendes PDTT

Jembrana Kabupaten Pertama Terapkan Data Desa Berbasis SDGs Desa

 Selasa, 20 September 2022, 19:01 WITA

beritabali/ist/Jembrana Kabupaten Pertama Terapkan Data Desa Berbasis SDGs Desa.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Kabupaten Jembrana mendapat penghargaan dari Kementerian Desa Daerah tertinggal dan transmigrasi RI sebagai kabupaten pertama di Indonesia yang menjadikan data desa berbasis SDGs desa sebagai pondasi utama dalam melaksanakan pembangunan.



Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri Desa PDTT Abdul Halim Iskandar kepada Bupati Jembrana I Nengah Tamba, di sela sela launching program Jembrana Satu Data Dari Desa (JSDDD) di gedung Mendopo Kesari Negara- Jembrana, selasa (20/9/2022). 

Selain data berbasis SDGs desa, turut diserahkan piagam penghargaan desa mandiri atas komitmen bupati dalam mendorong percepatan pembangunan desa sehingga mencapai status mandiri, maju dan berkembang. 

Terkait penghargaan, Mendes PDTT menyampaikan pentingnya data yang valid untuk pembangunan. Ia menyebut jika menginginkan data yang valid itu ada di desa.

“Kalau kita mau data yang valid, update, akurat, sudah diupgrade dan berskala mikro itu adanya di desa. Nah yang menarik di jembrana ini bukan hanya desa tetapi juga kelurahan yang didata berbasis SDGs. Sehingga total kawasan di Jembrana sudah terdata dengan bagus. Sudah begitu diintegrasikan dengan kebutuhan seluruh OPD. Ini yang membedakan dengan tempat lain sehingga ini adalah bentuk dari pengembangan dari SDGs desa menjadi SDGs kabupaten yang basisnya tetap pada basis desa/kelurahan,” kata Abdul Halim Iskandar.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Gus Menteri ini meyakini, melalui data yang terkumpul dengan baik, berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat jembrana akan mudah terdeteksi. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending