Informasi

Jaya Negara Ajak Tim TPID Denpasar Fokus Tekan Laju Inflasi

 Senin, 05 Desember 2022, 16:18 WITA

beritabali/ist/Jaya Negara Ajak Tim TPID Denpasar Fokus Tekan Laju Inflasi.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Rapat Koordinasi (Rakor) Pemerintah  Pusat dan Daerah Pengendalian Inflasi Tahun 2022 yang diselenggarakan Kementerian Dalam Negeri bertujuan menyamakan persepsi dan langkah yang harus diambil dalam mengatasi laju inflasi di daerah. 



Hadir dalam kesempatan tersebut Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian, Senin (5/12). Wali Kota Denpasar I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Sekda IB. Alit Wiradana bersama kepala OPD terkait dan anggota Tim Kebijakan TPID Denpasar yang mengikuti secara virtual di Kantor Wali Kota Denpasar.

Menteri Dalam Negeri RI, Muhammad Tito Karnavian dalam arahannya menyampaikan beberapa negara mengalami inflasi tinggi dan menjelaskan kondisi terkini perkembangan inflasi di Indonesia. 

Inflasi pada November 2022 mencapai 5,42% secara year to year lebih rendah dibandingkan bulan Oktober yang tercatat 5,71%,” ujarnya. 

Lebih lanjut Tito Karnavian mengatakan mengingat akhir tahun dan perayaan Natal dan Tahun Baru kemungkinan harga harga kebutuhan pokok akan meningkat, oleh karena itu pihaknya mengajak seluruh komponen untuk focus mengatasi inflasi di penghujung tahun. 

“Dan itu sesuai arahan Bapak Presiden untuk mengatasi laju inflasi dengan memperluas kerja sama antar daerah, operasi pasar, perdagangan digital, mempercepat implementasi program ketahanan pangan, hingga menyusun neraca komoditas pangan. Bapak Presiden minta agar terus dimonitor, terutama di pasar-pasar yang sangat mempengaruhi perekonomian kita,” ujarnya.

Sementara Wali Kota Jaya Negara mengatakan, untuk strategi jangka pendek dalam bulan Agustus-Desember ini Pemkot Denpasar telah menggelar operasi pasar dan bazar pangan untuk menekan laju inflasi.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending