News

Jalur Utama Denpasar-Gilimanuk akan Dipasang Tiga Kamera ETLE

 Minggu, 27 November 2022, 19:12 WITA

beritabali/ist/Jalur Utama Denpasar-Gilimanuk akan Dipasang Tiga Kamera ETLE.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Direktorat Lalu Lintas Polda Bali telah memasang 8 titik kamera Elektronik Traffic Law Enforcement (ETLE), salah satunya di wilayah Buagan, Denpasar Barat. 



Kamera ETLE ini terpasang untuk menindak tegas para pengguna jalan yang melakukan pelanggaran diantaranya, menerobos lampu merah, melanggar rambu-rambu lalu lintas, dan tidak menggunakan helm. 

Penegakkan hukum secara elektronik ini juga sedang dicanangkan oleh Polres Badung. Namun penindakan ini belum sepenuhnya bisa terlaksana. Hal itu disebabkan 3 tiang kamera ETLE yang akan dipasang di sepanjang jalur utama Denpasar-Gilimanuk, masih tahap pembangunan. 

Sejalan dengan itu, jajaran Satuan Lalu Lintas Polres Badung juga gencar melakukan sosialisasi dengan menggunakan "ETLE Mobile Handheld" atau kamera di tangan. 

Hal itu disampaikan Kasatlantas Polres Badung Iptu Ni Putu Meipin Ekayanti SH saat dikonfirmasi melalui via telpon, pada Minggu 27 November 2022. Diterangkannya, penerapan ETLE di wilayah hukum Polres Badung masih tahap sosialisasi karena tiang kamera sedang dibangun. 

Sementara ini pihaknya tengah menggencarkan sosialisasi dengan menggunakan "ETLE Mobile Handheld" yang bertujuan untuk mendata setiap ada pelanggaran. 


Halaman :





Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending