News

Jalan Menuju Pura Segara Rupek Dituntaskan Tahun Depan

 Selasa, 28 Juni 2022, 23:20 WITA

beritabali/ist/Jalan Menuju Pura Segara Rupek Dituntaskan Tahun Depan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba mendampingi Gubernur Bali Wayan Koster hadir dalam karya Melaspas, Mendem Pedagingan, Ngenteg Linggih Lan Pedudusan Alit di Pura Dang Kahyangan Payogan Agung Segara Rupek yang bertempat di Desa Sumberklampok, Gerokgak, Buleleng, Selasa (28/6/2022). 

Upacara bertepatan dengan rahina Tilem Sadha Anggara Kliwon Medangsia, dipuput oleh Ida Pedanda Gede Diksa Singarsa Manuaba. 

Dari jajaran pimpinan daerah lainnya ikut dalam persembahyangan Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana bersama Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jayanegara sekaligus ketua panitia karya.

Pada acara ini, Bupati Jembrana, I Nengah Tamba mendapatkan kehormatan untuk mendem pedagingan dan ngunggahan (menempatkan) Daksina Linggih pada Pelinggih Taksu Agung bersamaan dengan Gubernur, I Wayan Koster Mendem Pedagingan. Serta  ngunggahan Daksina Linggih pada Pelinggih Padma. 

Selaku pengrajeg Karya, I Gusti Ngurah Jaya Negara mengatakan keinginan untuk mendirikan Pura ini sudah ada sejak tahun 2000 .
Sementara dari napak tilas orang tua terdahulu  sudah  mendirikan Pura ini di tahun 2001 tetapi belum sebaik saat ini.

"Di bulan Juni 2020, melalui bantuan  Gubernur Bali senilai Rp 7,5 milyar dan pura ini sudah selesai. Kami ucapkan terimakasih ,  saya meminta kepada semua yang hadir untuk selalu berdoa semoga Pak Gubernur dalam melaksanakan tugas diberikan keselamatan dan kesehatan dan masyarakat Bali mendapatkan kebahagiaan," terang Jaya Negara.


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending