News

Isoter di Bali Sepi Pasien Covid-19

 Selasa, 16 November 2021, 02:55 WITA

beritabali/ist/Isoter di Bali Sepi Pasien Covid-19.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Kepala Kesehatan Kodam IX/ Udayana, Kolonel CKM dr. I Made Mardika saat wawancara daring, Minggu (14/11), menyebut pasien Covid-19 di tempat isolasi milik Kodam IX/ Udayana mulai berkurang sejak sepekan terakhir. 

"Tempat isoter kami di Bali dan Nusra mulai sepi pasien. Ini harapan bersama, bahwa pandemi segera berakhir. Namun di beberapa rumah sakit angkatan darat memang masih ada satu dua pasien," ujarnya yang saat itu berada di yang saat itu berada di Pit Building Mandalika Internasional Street Circuit.

Pejabat yang sempat menjadi dokter kepresidenan RI ini menerangkan, penerapan isoter ini merupakan terobosan Pangdam IX/ Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak. Masing-masing satuan, seperti kodim-kodim diperintahkan menyediakan tempat isoter. Jumlah kamar yang tersedia beragam, bergantung kapasitas yang dimiliki masing-masing satuan. 

Di Kesdam IX/ Udayana misalnya, tempat isolasi memiliki kapasitas 40 pasien. Hal itu bertujuan menjadi layanan alternatif, bila isolasi terpusat milik pemerintah penuh. Dia bersyukur dengan pandemi yang mulai landai, yang dipengaruhi kesadaran masyarakat menerapkan prokes. 

Selain itu, kondisi ini juga dipengaruhi capaian vaksinasi yang terus digenjot. Periode Jumat (12/), vaksinasi pertama di Bali mencapai 100,8 persen, sedangkan vaksinasi kedua 87,43 persen. 

"Capaian vaksinasi menjadi pertimbangan pemerintah pusat dalam menentukan PPKM di Bali. Bali sudah PPKM level dua, saya optimis Bali segera PPKM level satu," terang pejabat asal Tabanan ini. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending