Informasi

Isi Hari Libur, Bupati Tamba Blusukan Naik Motor ke Perkebunan Kakao Warga

 Senin, 20 Mei 2024, 17:41 WITA

beritabali/ist/Isi Hari Libur, Bupati Tamba Blusukan Naik Motor ke Perkebunan Kakao Warga.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Bupati Jembrana I Nengah Tamba didampingi Wakil Bupati I Gede Ngurah Patriana Krisna (Ipat) mengisi hari libur dengan blusukan ke perkebunan kakao milik masyarakat di Banjar Munduk Tumpeng, Desa Berangbang, Kecamatan Negara, Sabtu (18/5/2024).

Dengan mengendarai sepeda motor, Tamba Ipat menyusuri jalan ke pelosok perkebunan warga untuk melihat langsung tanaman maupun buah kakao yang dihasilkan oleh para petani.

Bupati Tamba dan wakilnya Ipat lebih memilih menggunakan sepeda motor mengingat medan yang cukup sempit sehingga lebih menelusuri jalan sambil menyapa warganya. Dengan blusukan langsung meninjau usaha perkebunan kakao warga juga  bentuk komitmen dan konsistensi Jembrana menjaga produktivitas sektor hulu dan mengingat Jembrana dipilih pusat sebagai major project pemerintah pusat dalam bidang perkebunan kakao.

Dalam kunjungan ke perkebunan kakao ini, Bupati Tamba berkesempatan untuk memotivasi para petani kakao untuk terus berupaya meningkatkan jumlah serta kualitas kakao yang dihasilkan.

kemudian, wujud dukungan lainnya bagi petani, Pemkab Jembrana juga telah mebantu dan memfasilitasi bibit  tak kurang dari 350 ribu bibit baik dari APBD maupun fasilitasi pusat. 

"Melihat situasi kebun yang ada disini, saya berterima kasih kepada para petani sudah menanam kakao dengan cukup baik. Mudah-mudahan subak lain yang belum bisa kita kunjungi juga memiliki tanaman kakao yang baik," ucapnya.

Pihaknya mengaku sejak lama sudah melihat potensi pertanian kakao Jembrana. Kualitas kakao Jembrana yang baik saat ini telah diakui baik oleh pasar domestik maupun pasar internasional dimana biji kakao Jembrana sudah sering dieksport ke sejumlah Negara.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending