News

Iran Kumpulkan Lalu Tembaki Mahasiswa Demo Mahsa Amini

 Selasa, 04 Oktober 2022, 21:50 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Iran Kumpulkan Lalu Tembaki Mahasiswa Demo Mahsa Amini

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Mahasiswa pemrotes kematian Mahsa Amini di Iran menjerit karena aparat mengumpulkan mereka di satu tempat, kemudian melepaskan tembakan membabi buta, bak di medan perang. Jeritan itu keluar dari mulut banyak mahasiswa, termasuk teman seorang remaja bernama Farid di Iran.

Pada Minggu (2/10), Farid terbangun ketika telepon tiba-tiba berdering. Di ujung telepon, temannya menjerit minta tolong.

Temannya itu bercerita bahwa ia sedang ikut serta dalam demo di Universitas Sharif di Teheran. Namun, aparat merespons demo itu dengan kekerasan.

Farid pun langsung bangun, kemudian naik sepeda ke universitas elite itu. Setibanya di lokasi,Farid melihat ratusan mahasiswa ditahan di lapangan parkir.

"Tolong selamatkan kami. Kami tertahan di sini. Mereka menembaki kami," ujarnya kepada CNN.

"Mereka punya senjata, pistol paintball, tongkat pemukul. Mereka menggunakan gas yang dilarang internasional. Ini medan perang. Darah di mana-mana."

Ketegangan ini terekam dalam sejumlah video yang beredar di media sosial dan telah diverifikasi CNN. Dalam salah satu video, terlihat polisi menangkap mahasiswa dan membawa mereka menggunakan motor. 

Di video lainnya, terdengar ledakan keras. Setelah berbincang dengan orang di sekitarnya, Farid baru mengetahui bahwa kekacauan ini terjadi akibat pihak universitas memanggil aparat.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.