News

Ini Upaya Jasa Marga Bersiap Sambut KTT G-20

 Minggu, 05 Desember 2021, 14:20 WITA

bbn/ilustrasi/Ini Upaya Jasa Marga Bersiap Sambut KTT G-20.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui PT Jasamarga Bali Tol (JBT), anak usaha pengelola Jalan Tol Bali Mandara, turut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan penyelenggaraan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 pada tahun 2022. 

Kesiapan infrastruktur di Bali yang akan menjadi tuan rumah KTT G-20, salah satunya adalah Jalan Tol Bali Mandara, ditinjau oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada Kamis (02/12).

Turut mendampingi peninjauan tersebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretariat Negara Pratikno, Gubernur Bali Wayan Koster dan Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur.

Subakti menjelaskan, Jasa Marga melalui PT JBT akan melakukan penataan dan penghijauan di sekitar Jalan Tol Bali Mandara yang nantinya akan dilintasi para Pemimpin Negara G-20 saat kegiatan KTT berlangsung di Bali.

“Hal ini kami lakukan dalam rangka mendukung kesiapan Bali sebagai tuan rumah penyelenggaraan KTT G-20 tersebut. InsyaAllah awal Desember 2021 ini pengerjaannya sudah dapat dimulai dan akan dilaksanakan secara bertahap,” ujar Subakti.

Direktur Utama PT JBT I Ketut Adiputra Karang menambahkan, PT JBT akan membuat landscape taman di wilayah jalan tol, di antaranya, di setiap akses masuk tol, median tol dan empat taper tol dengan jenis tanaman yang dapat beradaptasi dengan lingkungan di sekitar Jalan Tol Bali Mandara.

“Tidak hanya dilakukan dalam rangka KTT G-20, secara berkala PT JBT juga melakukan program penghijauan di sekitar jalan tol terutama penanaman mangrove. Hal ini sesuai dengan misi Perusahaan, mengoperasikan jalan tol dengan tetap menjaga keasrian lingkungan hidup dan budaya Bali,” jelas Adi.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending