News

Ini Cara Cek Kepesertaan BPJS Kesehatan

 Minggu, 25 September 2022, 11:22 WITA

beritabali.com/cnbcindonesia.com/Korut Kelaparan Hebat, Orang Kayanya Sibuk Makan Sup Anjing

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Cara mengecek BPJS Kesehatan aktif atau tidak kini bisa dilakukan secara online atau offline dengan mudah. Setidaknya, ada berbagai cara yang bisa Anda pergunakan.

Terkadang di tengah kesibukan, ada kalanya status BPJS Kesehatan menjadi tidak aktif tanpa disadari oleh peserta. Jika tidak aktif, maka peserta pun tidak dapat memanfaatkan layanan BPJS Kesehatan.

Biasanya, status BPJS Kesehatan yang tidak aktif dikarenakan ada keterlambatan pembayaran iuran. Maka dari itu, para peserta harus mengetahui cara mengecek status BPJS Kesehatan.

Setidaknya, ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk mengecek status kepesertaan BPJS Kesehatan aktif atau tidak. Mulai dari aplikasi mobile JKN, menggunakan layanan WhatsApp, hingga kantor cabang terdekat.

Berikut cara mengecek BPJS Kesehatan aktif atau tidak:

1. Aplikasi Mobile JKN

Peserta dapat mengunduh aplikasi mobile JKN untuk mengecek status BPJS Kesehatan, baik melalui Google Play Store atau App Store.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.