News

Informasi Transfer Gratis Rp0 dari BCA Penipuan, Waspada Modusnya

 Senin, 24 Juli 2023, 22:38 WITA

bbn/Suara.com/Informasi Transfer Gratis Rp0 dari BCA Penipuan, Waspada Modusnya.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Beredar penipuan dengan modus scam atau hack smartphone di mana penipu akan memberikan informasi di media sosial terkait transfer gratis Rp0 dari BCA.

Dalam instruksnya, masyarakat diminta melakukan sign up untuk mendapatkan transfer gratis Rp 0 dari BCA. Setelah, meng-klik sign up penipu akan meretas smartphone masyarakat dan mencuri data-data.

"Dear Bapak Ibu Nasabah setia BCA , INFORMASI  Apabila Bapak/Ibu melihat iklan seperti gambar diatas ini di media sosial, harap berhati-hati. Ini adalah bentuk penipuan jenis baru. Apabila Anda klik sign up maka proses selanjutnya HP Anda akan di hack. Mohon selalu waspada #waspadapenipuan," tulis informasi yang beredar di aplikasi pesan singkat WhatsApp yang dikutip, Senin (24/7/2023).

Menanggapi hal tersebut, PT Bank Central Asia Tbk Atau BCA meminta nasabahnya waspada adanya kabar di media sosial yang mengatasnamakan BCA, dan memberikan informasi mengenai transfer gratis antar bank dengan cara mendaftar melalui metode tertentu.

"Dapat kami sampaikan bahwa kabar tersebut adalah tidak benar dan bisa dipastikan itu aksi penipuan," ujar EVP Corporate Communication & Social Responsibility, Hera F Haryn.


Halaman :





Tonton Juga :





Trending