News

Indonesia Gelar Kejuaraan Para Badminton Level Dunia

 Kamis, 11 Agustus 2022, 22:58 WITA

bbn/Bola.com/Indonesia Gelar Kejuaraan Para Badminton Level Dunia

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Indonesia akan menjadi tuan rumah kejuaraan para badminton level dunia bertajuk FOX’S Indonesia Para Badminton International 2022. Ajang ini dijadwalkan berlangsung di GOR Among Rogo, Daerah Istimewa Yogyakarta pada 23-28 Agustus mendatang.

Indonesia Para Badminton International 2022 merupakan turnamen Grade 2 Level 3 dalam kalender federasi bulutangkis dunia (BWF).

Ajang ini diharapkan jadi wadah atlet para badminton mengasah kemampuan dan potensi diri demi mendulang prestasi yang kelak mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia.

Tercatat, para pebulu tangkis dari 11 negara termasuk Indonesia selaku tuan rumah akan meramaikan Indonesia Para Badminton International 2022 ini. Sebanyak 10 negara lainnya adalah Malaysia, Singapura, Australia, Srilanka, Peru, Polandia, Azerbaijan, Selandia Baru, Jepang dan India.



Seperti disebutkan di atas, Indonesia Para Badminton International 2022 akan disponsori oleh FOX’S dan Bakti Olahraga Djarum Foundation. Wakil Sekretaris Jenderal National Paralympic Committee (NPC) Indonesia, Rima Ferdianto pun mengapresiasi dukungan dari perusahaan-perusahaan tersebut.

“Harus diakui, tidak banyak perusahaan yang mau mensponsori kejuaraan olahraga disabilitas. Hal Ini yang membuat kejuaraan internasional para badminton sempat terhenti selama enam tahun," kata Rima Ferdianto dikutip dalam keterangan resminya.

"Untuk itu, kami mengapresiasi kesediaan FOX’S dan juga Bakti Olahraga Djarum Foundation yang berkenan ambil bagian dalam upaya meningkatkan kualitas atlet-atlet disabilitas melalui penyelenggaraan turnamen ini,” tambahnya.

Rima melanjutkan Indonesia Para Badminton International 2022 akan menjadi pembuktian bagi skuad para bulutangkis di Indonesia usai menyabet berbagai macam gelar internasional dan juga keluar sebagai juara umum di ASEAN Para Games 2022.

“Target kami di Jogja nanti adalah juara umum, sama seperti target di APG 2022 kemarin. Untuk itu, sejumlah atlet yang berhasil mendulang prestasi akan kami sertakan demi mengamankan perolehan juara nanti,” kata Rima.


Halaman :