Politik

Hujan Warnai Mejaya-jaya TKD Prabowo-Gibran Bali di Pura Besakih, De Gadjah: Itu Anugerah

 Sabtu, 25 November 2023, 11:26 WITA

beritabali/ist/Hujan Warnai Mejaya-jaya TKD Prabowo-Gibran Bali di Pura Besakih, De Gadjah: Itu Anugerah.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Rintik hujan mewarnai upacara mejaya-jaya Tim Kampanye Daerah atau TKD Prabowo-Gibran Bali di Pura Penataran Agung Besakih pada Jumat (24/11/2023) sore.

Selain pengurus dan pimpinan TKD provinsi yang terdiri dari gabungan partai Koalisi Indonesia Maju (KIM), dewan penasihat, dewan pakar se-Bali dan Kabupaten/kota juga turut hadir.

Ketua TKD Prabowo-Gibran Provinsi Bali Made Muliawan Arya alias De Gadjah mengatakan secara sekala TKD Bali sudah terbentuk dan telah dibuatkan SK (surat keputusan) oleh Tim Kampanye Nasional (TKN) sehingga perlu untuk dilakukan upacara secara niskala.

“Ini kan kegiatan lanjutan karena secara sekala kita sudah di SK kan. Nah ini secara niskala kita mejaya-jaya artinya kita juga secara niskala-nya kepada Tuhan Yang Maha Esa, Ida Sang Hyang Widhi Wasa,” jelas De Gadjah.

Dengan ritual ini, lanjutnya, juga memohon agar perjuangan ke depan dilancarkan dan agar pemilu di Bali dan di Indonesia berjalan dengan damai, riang gembira, dan berjalan tertib.

Menanggapi momen ketika hujan turun sebelum pelaksanaan Upacara Mejaya-jaya, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar menanggapinya dengan senyuman. Menurutnya, pertanda hujan merupakan restu dan anugerah dari Tuhan kepada TKD Prabowo Gibran Bali.

"Karena selama ini gak pernah turun hujan, panas sekali tiba-tiba turun hujan kan ini suatu anugerah. Ini bertanda restu buat kita. Hujannya tadi tiba-tiba turun cuma sebentar dan selesai, nah itu restu dan anugerah," ujar Ketua Pertina Bali itu sembari menuturkan pantun, "Turun hujan di Pura Besakih, Prabowo-Gibran astungkara terpilih satu putaran,".  


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending