News

Harimau Sumatera dan Benggala di Bali Zoo Dapat Perlakuan Khusus

 Senin, 29 Juli 2019, 01:54 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 
Beritabali.com, Gianyar. Sejumlah harimau di Bali Zoo mendapatkan makanan spesial dan perawatan khusus pada hari ini, Senin (29/7). 
 
[pilihan-redaksi]
Hal ini dalam rangka menyambut International Tiger Day, dimana Bali Zoo memberikan perlakuan khusus untuk satwa Harimau Sumatera (Panthera tigris sumatrae) yang bernama Pandeka (5 tahun) dengan bobot sebesar 120 kg, Sean (6,5 tahun) dengan bobot 125 kg.  Harimau Benggala (Panthera tigris bengalensis) yang bernama King (9 tahun) dan Kartini (15 tahun) dengan bobot masing-masing 170 kg dan 190 kg.
 
Kegiatan enrichment atau pengayaan ini bermanfaat untuk menstimulasi motorik, mengasah indera penciuman dan naluri berburu harimau agar tetap berperilaku sesuai dengan keberadaan di habitat aslinya. Dengan menggunakan peraga yang dibentuk menyerupai beberapa satwa yang biasa dimangsa di habitat aslinya seperti zebra, babi hutan ataupun rusa yang di dalam peraga ini diberikan daging sapi dan ayam segar.
 
 
[pilihan-redaksi2]
Disamping memberikan special food dan physical enrichment untuk memeriahkan hari harimau sedunia kali ini, pengunjung dapat mengamati tingkah laku berburu satwa nokturnal ini di siang hari. Bali Zoo juga menyiapkan program edukasi keeper talk dan face painting dengan tema harimau bagi pengunjung yang ingin mengikuti program special untuk harimau-harimau di Bali Zoo. 
 
“Melalui peringatan International Tiger Day, Bali Zoo ingin mengajak masyarakat untuk meningkatkan kepedulian terhadap usaha konservasi untuk melestarikan harimau dan hingga saat ini Bali Zoo telah berhasil mengembangbiakan Harimau Sumatra yang merupakan endemik Indonesia dan Harimau Benggala,” ujar Emma Kristina Chandra, Head of Public Relations Bali Zoo. (bbn/rls/rob)

Penulis : bbn/rls







Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending