News

Hari Pertama PTM Di Tabanan, Satgas "Warning" Sekolah

 Jumat, 01 Oktober 2021, 20:10 WITA

beritabali/ist/Hari Pertama PTM Di Tabanan, Satgas

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Pembelajaran Tatap Muka (PTM) kembali digelar di Tabanan pada Jumat, (1/10). Siswa yang datang ke sekolah menerapkan protokol kesehatan ketat. 

Satgas COVID-19 Tabanan turut memantau PTM pertama kali tersebut. Ada peringatan atau warning bagi sekolah yang tidak disiplin terapkan Prokes hingga PTM mereka berpotensi dicabut. 

Pelaksanaan PTM di SMPN 1 Tabanan dan SDN 1 Dajan Peken, Kecamatan Tabanan siswa diantar oleh orangtuanya. Sebelum masuk ke kelas sampai di pintu gerbang suhu tubuh mereka dicek oleh petugas. Setelah lolos skrining mereka langsung diarahkan mencuci tangan dan masuk kelas masing-masing. 

Bahkan bagi siswa yang kedapatan suhu tubuhnya melebihi 37 derajat celcius mereka diarahkan pulang dan mengikuti membelajaran secara daring. 

Pelaksanaan PTM pertama kali ini langsung di pantau Satgas Covid-19 Tabanan dipimpin Sekretaris Satgas Covid-19 Tabanan sekaligus Sekda Tabanan I Gede Susila. Satgas Covid-19 mengawasi dari pintu masuk sekolah hingga ke dalam kelas. 

Gede Susila mengatakan, sesuai arahan pimpinan (bupati) PTM di Tabanan mulai dilaksanakan 1 Oktober 2021. Atas tindak lanjut itu pihaknya langsung memantau ke masing-masing sekolah mengantisipasi adanya kerumunan yang berpotensi menyebabkan kluster penyebaran virus.

"Tetapi dari yang saya pantau, pelaksanaan PTM hari pertama untuk prokes ini sudah baik, tidak ada kerumunan di depan pintu maupun kelas. Begitu siswa datang langsung diarahkan masuk kelas," ujarnya. 

Hanya saja dia menekankan prokes ini harus dijalankan dengan benar dan ketat setiap hari. Sekolah dan Dinas Pendidikan Tabanan terus memantau utamanya pengawasan terhadap sekolah yang memiliki kelas banyak dan gedung sekolah yang tidak luas. Yang paling ditekankan adalah saat pulang sekolah. 

"Saya sudah perintahkan sekolah dan Dinas Pendidikan benar-benar mengawasi prokesnya, jangan sampai adanya kerumunan yang menyebabkan kluster dari sekolah," tegasnya. 


Halaman :






Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending