News

Diikuti 18 Club Sepak Bola Nasional, Gubernur Koster Bantu Tes Antigen Pemain, Pelatih, Official dan Gratiskan Penggunaan Lapangan Utama

Gubernur Bali Siap Sukseskan BRI Liga 1 di Bali

 Rabu, 17 November 2021, 08:00 WITA

beritabali.com/ist/Gubernur Bali Siap Sukseskan BRI Liga 1 di Bali

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Gubernur Bali, Wayan Koster menerima kunjungan kerja Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI, Iwan Budianto di Jayasabha, Denpasar pada, Selasa (Anggara Umanis, Kuningan) 16 November 2021 guna membahas persiapan sepakbola BRI Liga 1 yang akan berlangsung di Pulau Dewata.

Dalam kunjungan kerja tersebut dihadiri oleh Pieter Tanuri selaku Pemilik Bali United FC dan Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Provinsi Bali, Ketut Ngurah Boy Jayawibawa.

Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto mengatakan tujuannya bertemu Gubernur Bali, Wayan Koster untuk memohon dukungan agar pelaksanaan BRI Liga 1 di Pulau Bali yang akan diikuti oleh 18 club sepakbola nasional ini bisa berjalan dengan lancar pada awal tahun 2022 mendatang.

Guna mensukseskannya, Iwan Budianto menyampaikan bahwa pihaknya sudah melakukan verifikasi awal kepada stadion di Bali. Tercatat ada 4 stadion yang sedang diverifikasi dan akan menjadi alternatif untuk mensukseskan penyelenggaraan BRI Liga 1, yakni: 1). Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar; 2). Stadion I Gusti Ngurah Rai di Denpasar; 3). Stadion Kompyang Sujana di Denpasar; 4). Stadion Samudra di Badung. Dalam verifikasi stadion ini, ada 3 aspek yang menjadi point utama untuk diverifikasi, yaitu infrastruktur lapangan dan lampu, marketing area, serta host broadcaster area.

Kemudian ada 12 lapangan latihan yang akan menjadi alternatif untuk dijadikan tempat berlatih para club BRI Liga 1, seperti di Kabupaten Badung ada 11 yang terdiri dari Finss Recreation Club, Garuda Dalung, Penataran Agung  Kedonganan, Yoga Perkanthi, Beji Mandala Pecatu, Desa Kutuh, Trisakti, Desa Buduk, Mengwi, Munggu, dan Banteng. Alternatif selanjutnya ada di Kota Denpasar sebanyak 5 lapangan latihan, yakni Lapangan Pemecutan, Kapten Japa, Grand Bali Beach, Lapangan Letda Made Pica, dan Karya Manunggal. Sedangkan di Kabupaten Gianyar alternatif lapangan latihannya ada 3, yaitu Lapangan Laba Bhuana, Astina, dan Wenara Mandala. Terakhir PSSI memberikan alternatif lapangan latihan di Kabupaten Tabanan sebanyak 2, diantaranya bernama Lapangan Desa Beraban dan GOR Debes.

“Untuk lapangan utama, Kami memohon kepada Bapak Gubernur Bali agar membantu PSSI memberikan penggunaannya secara gratis," mohon Wakil Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto.


Halaman :






Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending