News

Gubernur Bali Minta Pemandu Wisata Liar Dipidanakan

 Kamis, 17 November 2016, 22:47 WITA

images.google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Gubernur Bali Made Mangku Pastika mendorong Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) Bali untuk langsung menangkap dan mempidanakan pramuwisata atau pemandu wisata liar yang sering beroperasi tanpa ijin di Bali. Apalagi selama ini pemandu wisata liar telah merusak citra pariwisata Bali karena sering sekali memeras wisatawan.

Menurut Pastika, sudah saatnya tindakan tegas terhadap pemandu wisata liar, belum lagi pemandu wisata liar memberikan informasi yang sesat kepada wisatawan, karena pemandu wisata liar cenderung tidak mengerti norma dan nilai kearifan lokal. Pastika menegaskan bukan jamanya lagi melakukan pembinaan, tapi saatnya mengambil tindakan tegas.

“Tidak perlu dibina lagi, tangkap dan pidanakan, atau usir kan jelas, kalau pendekatan saya selalu begitu, cuma pelaksanaanya tidak mudah di bawah, kayaknya harus saya turun tangan sendiri, dari dulu sekali saya berkepentingan dengan itu,” jelas Made Mangku Pastika. Pastika mengungkapkan jika tidak ada tindakan tegas maka dikhawatirkan akan semakin marak praktek pemandu wisata liar. Kondisi ini akan semakin menghancurkan citra pariwisata Bali yang telah rusak.

Penulis : bbn/mul



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending