News

Gilimanuk Diperketat, Anjing Pelacak Polda Dikerahkan

 Selasa, 22 Maret 2022, 14:05 WITA

beritabali/ist/Gilimanuk Diperketat, Anjing Pelacak Polda Dikerahkan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Pintu masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana kini penjagaan dan pemeriksaannya diperketat. Menyusul menjelang  pelaksanaan Inter-Parliamentary Union (IPU) Assembly and Related Meetings ke-144 serta Conference of Parties (COP 4), yang digelar di Nusa Dua, Badung.

Dari pantauan di pos II Pintu masuk Bali, puluhan personel Polsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk dan Brimob Polda Bali melakukan pemeriksaan ketat terhadap orang, barang di bagasi kendaraan sebelum masuk Bali. Selain itu untuk memaksimalkan pemeriksaan yang tidak bisa dijangkau petugas, juga melibatkan anjing pelacak (K-9) Polda Bali.

Saat dikonfirmasi Minggu (20/03/2022), Kapolsek Kawasan Pelabuhan Gilimanuk Kompol I Gusti Putu Dharmanatha mengatakan, pemeriksaan setiap orang dan barang yang masuk Bali melalui Pelabuhan Gilimanuk dilakukan selama 24 jam oleh personel gabungan. 

"Sasaran dari giat pengetatan adalah pemeriksaan terhadap semua orang dan kendaraan yang masuk Bali," jelasnya.

Setiap kendaraan, orang dan barang yang masuk Bali, diperiksa secara teliti oleh petugas. Anjing pelacak dar K-9 Polda Bali digunakan untuk mengantisipasi masuknya barang berbahaya yang menggangu keamanan Bali. 

"Pengetatan pemeriksaan dalam rangka antisipasi Teror Bom menuju lokasi giat COP-4 dan IPU -144 di ITDC Nusa Dua dan di seluruh wilayah Bali," tegasnya.

Penulis : bbn/jbr




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending