News

Gerindra Bali akan Dampingi Proses Hukum Disel Astawa

 Rabu, 31 Mei 2023, 22:45 WITA

beritabali/ist/Gerindra Bali akan Dampingi Proses Hukum Disel Astawa.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Bali, Made Muliawan Arya alias De Gadjah menanggapi Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Badung, I Wayan Disel Astawa (IWDA) yang ditetapkan sebagai tersangka oleh Polda Bali. 

Disel yang juga anggota DPRD Bali dari Gerindra itu ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus reklamasi lahan seluas 2,2 hektar di Pantai Melasti, Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan pada Senin (29/5).

“Kami menghormati setiap proses hukum yang berjalan yang dialami oleh saudara I Wayan Disel Astawa yang kebetulan kader, tentu saja kita harus tetap mengedepankan asas hukum praduga tak bersalah,” ungkap De Gadjah saat dihubungi pada Selasa (30/5).

Permasalahan ini, lanjutnya, harus dilihat dari sudut pandang yang objektif. Selain itu, pihaknya selaku DPD Partai Gerindra Provinsi Bali nantinya akan memberikan hal-hal membantu, yang dalam konteks pendampingan hukum.

Sekaligus akan tetap melakukan koordinasi dan supervisi kepada DPP Partai Gerindra. “Apalagi mengingat sekarang ini sudah memasuki tahun politik. Tentu saja kita juga harus berhati-hati dalam menyikapi persoalan-persoalan seperti ini,” ungkap De Gadjah.

Kendati demikian, ia menegaskan kembali bahwa persoalan ini tidak mengurangi semangat juang Gerindra di Bali. Untuk diketahui, Polda Bali secara resmi telah menetapkan lima orang tersangka pada Senin (29/5), dengan salah satunya tersangka IWDA atau I Wayan Disel Astawa (52).


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending