Olah Raga

Gelar Juara Piala AFF Bikin Guam Waspadai Timnas Indonesia U-16

 Sabtu, 01 Oktober 2022, 10:23 WITA

bbn/Detik.com/Gelar Juara Piala AFF Bikin Guam Waspadai Timnas Indonesia

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Pelatih Timnas Guam U-16, Samuel San Gil menegaskan timnya akan sangat mewaspadai Timnas Indonesia U-16 di Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Menurut Samuel San Gil, Timnas Indonesia U-16 akan menjadi lawan sulit karena punya kualitas mumpuni yang tercermin dari prestasi mereka akhir-akhir ini.

Timnas Indonesia U-16 diketahui belum lama ini sukses menjadi kampiun Piala AFF U-16 2022 pada Agustus lalu. Mahkota juara bikin Guam sangat mewaspadai skuad Garuda Asia.



"Saya mengetahui Indonesia memenangi turnamen terakhir mereka. Jadi kami harus bekerja keras menghadapi Indonesia," ujar Samuel dalam konferensi pers di kawasan Sentul, Bogor, Jumat (30/9/2022).

Samuel menganggap Timnas Indonesia U-16 melengkapi persaingan ketat di Grup B yang juga diisi Malaysia, Palestina dan Uni Emirat Arab (UEA). Dia merasa Guam dikelilingi lawan-lawan berpengalaman yang sudah melalui turnamen juga laga-laga internasional.

Samuel San Gil pun meminta para pemainnya untuk fokus sepanjang laga ketika bersua Indonesia. Dia menyebut timnya harus fokus demi meraih hasil maksimal.

"Kami harus menghormati Indonesia, seperti semua lawan. Sebab, ketika tidak menaruh hormat, itu bisa menjadi momen kekalahan," tutur Samuel.

Timnas Guam dijadwalkan menghadapi Indonesia dalam laga perdana Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 pada Senin (3/10/2022). Pertandingan bakal berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, demikian Antara.

Penulis : bbn/net

Editor : Indah




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.