News

Ganjar Mendadak Turun di Jalan Tol, Tegur Petani Bakar Ladang

 Selasa, 20 September 2022, 13:27 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ganjar Mendadak Turun di Jalan Tol, Tegur Petani Bakar Ladang

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menegur warga yang sedang membakar ladang di dekat Tol Bawen-Ungaran, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Senin (19/9). Mulanya, Ganjar yang tengah melintasi tol tersebut melihat ada kepulan asap di pinggir jalan tol. Ia pun langsung turun menuju pusat timbulan asap dan menggerakan warga yang ada di sana untuk memadamkan api.

"Kemarin itu ada kecelakaan ada yang meninggal gara-gara ini dibakar. Pokoknya mulai sekarang jangan dibakar lagi," kata Ganjar melalui video yang diunggah di akun instagramnya, Selasa (20/9).

Warga yang membakar ladang tersebut mengaku tidak mengetahui dampak fatal yang disebabkan oleh perbuatannya. Ganjar kemudian meminta kepada warga yang melakukan pembakaran untuk segera memadamkan api dengan menyiramkan air.

"Mari sekarang dibantu memadamkan. Ayo dipadamkan pakai air," tegas Ganjar.

Ganjar mengimbau kepada warga tersebut agar mengingatkan teman-temannya untuk tidak melakukan pembakaran lagi.

"Kalau ada temannya nanti diberi tahu jangan dibakar, ini nanti kalau sampai tol itu bisa terjadi kecelakaan. Kemarin ada kecelakaan pak," ujarnya.

Lebih lanjut, Ganjar mengaku sudah berkomunikasi dengan para bupati yang wilayahnya dilewati oleh jalur tol terkait dengan pembakaran yang dapat menutupi penglihatan pemakaian pengguna jalan.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.