News

Fitur Baru TikTok Mungkinkan Pengguna Atur Rekomendasi FYP

 Selasa, 19 Juli 2022, 00:09 WITA

bbn/Suara.com/Fitur Baru TikTok Mungkinkan Pengguna Atur Rekomendasi FYP

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

TikTok mengumumkan rangkaian filter dan opsi baru yang memungkinkan pengguna, membatasi konten yang tidak diinginkan saat menjelajahi laman For You (FYP).

TikTok akan memberikan fitur yang secara otomatis menyaring video berisi kata-kata atau tagar yang sekiranya tidak ingin dilihat pengguna, seperti dikutip dari Social Media Today, Minggu (17/7/2022).

Opsi baru ini ketika pengguna menekan lama di laman FYP atau bisa pilih tombol panah kanan di sisi samping. Nah opsi baru itu muncul dengan nama 'Details'. Jika diklik, pengguna bisa memblokir tagar atau kata apapun yang muncul dalam video.

Misalnya pengguna tak suka dengan konten es krim, maka TikTok tak akan menampilkan konten dengan deskripsi #icecream atau kata es krim di caption.

Tapi filter ini hanya berlaku untuk sebuah kata atau tagar di caption, bukan dari isi konten video. Jadi konten es krim yang tak disukai pengguna masih bisa muncul.

TikTok mengatakan kalau opsi ini akan tersedia ke semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan. Selain itu, TikTok juga memperluas batasan untuk konten dengan topik berbahaya seperti diet, fitness ekstrem, hingga konten kesedihan.

Terakhir, TikTok juga bakal menyiapkan sistem rating baru untuk konten. Ini mirip seperti rating klasifikasi film, tapi versi TikTok.

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending