News

Fashion Show di Lapas Banyuwangi, Warga Binaan Bak Model

 Jumat, 12 Agustus 2022, 11:38 WITA

bbn/liputan6.com/Fashion Show di Lapas Banyuwangi, Warga Binaan Bak Model.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Banyuwangi. 

Dalam rangka HUT ke-77 Kemerdekaan RI dan Hari Dharma Karya Dhika ke 77 Kementerian Hukum dan HAM RI, Sejumlah warga binaan berlenggak-lenggok di atas catwalk layaknya model profesional di ajang fashion show Lapas Kelas IIA Banyuwangi.



Mereka memamerkan kostum desainer lokal Banyuwangi, di antaranya Ocha Laros Indonesia, Almira, Oktavian "dugongs", Isyam Samsi, Sanet Sabintang, Bubu Ramadhan dan masih banyak lagi.

"Sempat grogi sih tadi. Tapi Alhamdulillah tadi juara satu," ujar Dita, warga Binaan Lapas Kelas IIA Banyuwangi, Kamis (11/8/2022).

Dita mengaku dirinya baru pertama kali tampil menjadi model. Butuh waktu dua minggu berlatih agar bisa menjadi model. Menurutnya, ajang ini sangat baik bagi warga binaan, karena mereka bisa menyalurkan bakat dan aspirasi meski mereka di tempat yang terbatas ini.

"Baru pertama kali ini. Latihan selama dua minggu. Saya harap ajang seperti ini bisa berlanjut dan ini menjadi penyaluran bakat kami di dalam Lapas. Agar tidak jenuh dalam menjalani hukuman di penjara," pungkasnya.

Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Banyuwangi Wahyu Indarto mengatakan, ide ajang fashion show Lapas Banyuwangi ini merupakan ide dari warga binaan Lapas sendiri. Oleh karena itu, pihaknya memberikan karpet merah inovasi dan kreativitas penghuni Lapas untuk menggelar kegiatan perdana seperti ini.


Halaman :