News

Farel Prayoga Positif Covid-19, Batal Manggung di Bali

 Jumat, 09 September 2022, 11:23 WITA

bbn/liputan6.com/Farel Prayoga Positif Covid-19, Batal Manggung di Bali.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Banyuwangi. 

Akibat dikabarkan terpapar Covid-19, penyanyi cilik asal Banyuwangi yang sedang naik daun, Farel Prayoga membatalkan sejumlah jadwal manggung di berbagai kota, salah satunya di Denpasar, Bali.



Dinas Kesehatan Banyuwangi menyarankan Farel menjalankan isoman minimal sampai sepuluh hari, meski kondisinya selama menjalani isoman terlihat baik-baik saja. 

Hal ini demi kepentingan pelantun tembang "Ojo Dibandingke" itu yang masih dalam tahap pemulihan serta kesehatan masyarakat secara luas.

"Misal seseorang dinyatakan positif omicron, maka harus langsung Isoman, kalau misal setelah lima atau enam hari imunitasnya baik maka nanti kelihatan negatif. Namun lebih baiknya menunggu sampai sepuluh hari agar benar-benar negatif," kata Kepala Dinas Kesehatan Banyuwangi, Amir Hidayat, Kamis (8/9/2022).

Menurut Amir, meski sudah menjalani masa Isoman selama sepuluh hari, Farel Prayoga juga harus menjalani tes PCR kembali di hari ke sepuluh, hal ini untuk meyakinkan kalau Farel benar-benar sembuh dari Covid-19 varian omicron.

"Nanti kalau sudah sampai sepuluh hari, tes PCR lagi untuk memastikan kalau benar-benar sembuh," ujar Amir.

Terkait tentang jadwal manggung yang terus membanjiri, Amir menyarankan Farel untuk fokus terlebih dahulu memulihkan keadaan, jika sudah pulih kembali, Amir mempersilahkan Farel untuk kembali menghibur masyarakat.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.