News

Evaluasi PPKM, Pelanggaran Jam Tutup Usaha Mendominasi

 Senin, 09 Agustus 2021, 11:25 WITA

beritabali/ist/Pelanggaran jam tutup usaha mendominasi di Tabanan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Adanya pembatasan kegiatan masyarakat sejak 3 Juli hingga 9 Agustus 2021 di Kabupaten Tabanan, catatan dari satgas bidang penegakan hukum dan pendisiplinan masyarakat pelanggaran jam operasional tempat usaha lebih mendominasi saat penertiban. 

Selain itu, pelanggaran yang cukup banyak terjadi saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) penggunaan masker yang tidak benar oleh masyarakat. 

Koordinator Bidang Penegakan Hukum dan Pendisiplinan Masyarakat, I Wayan Sarba mengatakan, sejak adanya kebijakan PPKM Darurat yang dimulai tanggal 3 Juli 2021 lalu sebagai salah satu upaya menekan laju lonjakan tambahan kasus Covid-19, petugas gabungan dari Forkopimda dan unsur TNI/Polri gencar melakukan pengawasan dan pengetatan. 

Termasuk juga melakukan upaya penertiban penerapan protokol kesehatan sesuai dengan instruksi pemerintah pusat dan diteruskan dengan Surat Edaran (SE) Gubernur Bali dan Bupati. 

“Kami paham mereka juga ingin mendapatkan hasil berjualan lantaran ekonomi sulit saat ini, tetapi ini merupakan instruksi baik dari pusat dan daerah tentunya ada alasannya, pastinya untuk kesehatan dan keselamatan semua masyarakat, apalagi varian baru Delta lebih cepat menyebar penularannya,” terangnya, Minggu (8/8).

Dari data laporan yang dihimpunnya selama pelaksanaan PPKM, laporan Operasi Yustisi Prokes Covid-19 PPKM yang mulai diberlakukan sejak tanggal 3 Juli 2021 sampai dengan  5 Agustus 2021, pelanggar yang harus mendapatkan pembinaan lantaran pemakaiaan masker yang tidak benar sebanyal 508 orang termasuk 362 tempat usaha yang berkaitan dengan pelanggaran prokes. 


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending