News

Elon Musk dan Zelensky 'Ribut' Soal Rencana Damai Rusia-Ukraina

 Selasa, 04 Oktober 2022, 07:30 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Elon Musk dan Zelensky 'Ribut' Soal Rencana Damai Rusia-Ukraina

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Miliarder AS Elon Musk terlibat pertengkaran di media sosial dengan pejabat Ukraina termasuk Presiden Volodymyr Zelensky pada Senin (3/10). Pertengkaran disulut oleh gagasan yang disampaikan Musk supaya invasi Rusia di Ukraina bisa segera diatasi.

Maklum, gagasan damai yang disampaikan Musk melalui akun twitternya itu cukup kontroversial. Pasalnya, ia mengusulkan kesepakatan damai dilakukan dengan melibatkan pelaksanaan kembali referendum aneksasi pengawasan PBB di wilayah Ukraina yang diduduki Moskow, mengakui kedaulatan Rusia atas semenanjung Krimea dan memberikan Ukraina status netral.

Pendiri Tesla dan SpaceX membuat jajak pendapat di akun twitternya yang diikuti oleh lebih dari 107 juta guna mengetahui pendapat masyarakat atas idenya itu.

Menanggapi jajak pendapat itu, Zelensky langsung bertanya ke Musk di "@elonmusk mana yang lebih Anda sukai?" dengan opsi "Orang yang mendukung Ukraina" dan "Orang yang mendukung Rusia"," katanya seperti dikutip dari AFP, Selasa (4/10).

Tak hanya Zelenski, Duta Besar Kyiv untuk Jerman Andriy Melnyk menjawab dengan blak-blakan bahwa ide Musk tersebut sesat.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.