News

Duduk Perkara Kasus Penipuan Rp1,3 Miliar Selebgram Ajudan Pribadi

 Kamis, 16 Maret 2023, 04:44 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Duduk Perkara Kasus Penipuan Rp1,3 Miliar Selebgram Ajudan Pribadi

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Selebgram yang dikenal dengan nama Ajudan Pribadi telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penipuan dan penggelapan dengan kerugian mencapai Rp1,3 miliar.

Kasus bermula saat Ajudan Pribadi menawarkan penjualan dua unit mobil kepada korban berinisial AL. Korban diketahui merupakan seorang pengusaha.

Saat itu, Ajudan Pribadi menawarkan mobil Toyota Land Cruiser tahun 2019 seharga Rp400 juta dan Mercedes Benz tahun 2021 dengan harga Rp950 juta.

"Setelah korban menyetujui dan menyepakati tawaran penjualan mobil tersebut maka korban AL mentransfer uang ke rekening," kata Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Syahduddi kepada wartawan, Rabu (15/3).

Korban pertama kali mentransfer uang kepada Ajudan Pribadi pada 2 Desember 2021 sejumlah Rp400 juta. Ini uang untuk pembelian mobil Toyota Land Cruiser.

Kemudian, korban kembali mengirim uang sebesar Rp750 juta pada 6 Desember 2021 untuk pembayaran mobil Mercedes Benz. Sisanya atau sebesar Rp200 juta kemudian ditransfer oleh korban pada 14 Desember 2021.

Namun, setelah seluruh uang pembelian itu dikirim, dua unit mobil yang mestinya diterima oleh korban tak kunjung diserahkan oleh Ajudan Pribadi.

Hingga akhirnya korban melalui pengacaranya melayangkan somasi kepada Ajudan Pribadi. Dua kali somasi dilayangkan, namun tak kunjung ada respons dari tersangka.

Korban berinisial AL lantas melaporkan Ajudan Pribadi ke Polres Metro Jakarta Selatan pada 19 November 2022.

Dari laporan itu, polisi melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari berbagai pihak, termasuk pelapor hingga Ajudan Pribadi selaku terlapor. Namun, Ajudan Pribadi tak pernah memenuhi panggilan.

Kendati demikian, dalam proses ini penyidik telah menemukan unsur pidana sehingga kasus ini ditingkatkan ke penyidikan.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





Trending