News

DPRD Gianyar Dorong Perbaikan Jalan Rusak Jadi Prioritas 2023

 Kamis, 27 Oktober 2022, 17:40 WITA

beritabali/ist/DPRD Gianyar Dorong Perbaikan Jalan Rusak Jadi Prioritas 2023.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Bencana alam yang terjadi menyebabkan jalan rusak di sejumlah lokasi di Gianyar. Ketua DPRD Gianyar, Wayan Tagel Winarta mendorong pemerintah Gianyar memperbaiki kerusakan-kerusakan jalan pada tahun anggaran 2023.



“Kami selaku wakil rakyat, di PDI Perjuangan, kami sudah berkoordinasi dengan pak bupati maupun pihak terkait untuk bisa mempercepat membantu perbaikan jalan dan bangunan pura, tebing kena longsor dan jalan longsor, itu merupakan prioritas di 2023,” ujarnya.

Perbaikan itu merupakan komitmen DPR. “Karena jalan itu satu-satunya angkutan masyarakat, baik perekonomian maupun kegiatan masyarakat sehari-hari. Ini penting sekali untuk diperbaiki,” ujar dia.

Dia mendesak agar perbaikan diprioritaskan. “Tidak boleh ditunda-tunda. Pada 2023 juga perbaikan jalan lingkungan yang tergerus. Ini penting juga karena ada usulan sebelumnya sudah berkali-kali, karena Covid-19, situasi menyebabkan, banyak jalan lingkungan tercecer. Pada 2023, kami DPRD dan pak bupati serta stakeholder sudah prioritas jalan lingkungan. Malahan sekarang hujan tambah parah,” ujar dia.

Kalkulasinya, ada lebih dari 20 titik jalan rusak yang tersebar di seluruh kecamatan di Gianyar. “Biaya tidak besar. Karena jalan lingkungan, ada volume panjang sekali-dua kilo lebar 4 meter, sehingga ada anggaran kesana,” jelasnya.

Jalan bisa menghabiskan dana Rp20 miliar. Bantuan juga bisa dari pusat. Selain jalan, ada saluran irigasi jebol. Sehingga jika dihitung, kurang lebih membutuhkan dana Rp 60 miliar untuk seluruh perbaikan sarana dan prasarana.


Halaman :



Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending