News

Dokter Angkat 187 Uang Koin dari Perut Pria 'Pemakan Receh'

 Selasa, 06 Desember 2022, 07:31 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Dokter Angkat 187 Uang Koin dari Perut Pria 'Pemakan Receh'

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Tim dokter bedah berhasil mengangkat sekitar 187 uang koin dari pria 'pemakan receh' dari Distrik Bagalkot di negara bagian Karnataka, India selatan.

Seperti dikutip dari The Independence, pria 58 tahun itu juga dinilai mengalami kondisi gangguan kejiwaan. Dokter menyebutkan bahwa pria itu sempat mengeluhkan rasa sakit di bagian perut dan muntah-muntah beberapa kali.

Dokter bedah internis di rumah sakit HSK Bengaluru, Eshwar Kalaburgi, mengatakan pria yang didiagnosis mengidap skizofrenia itu sudah menelan koin-koin selama dua hingga tiga bulan.

Sebanyak 187 uang koin yang berhasil diangkat dari perut pria itu mencapai 1,5 kilogram. Total 56 koin merupakan pecahan 5 Rupee, 51 koin adalah 2 Rupee, sedangkan 80 keping lainnya pecahan 1 Rupee.

Kepada kantor berita India, ANI, seperti dikutip dari Independent, Kalaburgi mengatakan pasien yang mengalami pembedahan itu sama sekali tak sadar telah memakan uang receh tersebut.

"Ini kasus langka. Ini kasus pertama kali yang saya tangani selama 40 tahun karier," ujar Kalaburgi.

Ia mengatakan pembedahan itu memakan waktu hingga lebih dari dua jam untuk mengeluarkan 187 koin dari perut pria India itu.

"Perutnya mengalami pembesaran yang luar biasa dan banyak koin tersangkut di berbagai tempat di dalam perut," tutur Kalaburgi.(sumber: cnnindonesia.com)

Penulis : bbn/net

Editor : Juniar




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.