News

Dituding Kudeta Partai Demokrat, Moeldoko: Jadi Pemimpin Jangan Baper

 Selasa, 02 Februari 2021, 06:20 WITA

bbn/Antara

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko menanggapi tudingan isu kudeta Partai Demokrat. Dalam pernyataan persnya, Moeldoko tidak membantah atau pun membenarkan isu itu.

Moeldoko menceritakan jika dirinya memang didatangi banyak anggota Partai Demokrat. Dalam pertemuan itu mereka menceritakan internal partainya. Moeldoko mengaku miris.

"Beberapa kali banyak tamu yang berdatangan. karena saya orang yang terbuka. Mereka bergelombang. Mereka datang berbondong-bondong, yah kita terima. Konteksnya apa juga saya nggak ngerti. Dari obrolan itu biasanya saya awali dari pertanian karena saya memang suka pertanian," kata Moeldoko, Senin (1/2/2021).

"Pada curhat tentang situasi yang dihadapi, yah gue dengerin aja. Saya sih prihatin dengan situasi itu, karena saya juga bagian dari yang mencintai Demokrat," lanjut Moeldoko.

Dalam pernyataannya itu, Moeldoko mengira-ngira asal mula isu kudeta Partai Demokrat. Mungkin, kata dia, karena anggota Demokrat yang bertemu dirinya berfoto-foto dengannya.

"Mungkin dasarnya foto-foto, yah ada yang Indonesia timur, dari mana-mana, kan foto sama gue. Itu lah yang menunjukkan seorang jenderal yang tidak punya batas dengan siapa pun. Itu menjadi persoalkan yang dipergunjingkan yah silahkan aja. Saya nggak keberatan," kata Moeldoko.

"Saran saya jadi seorang pemimpin jadi pemimpin yang kuat. Jangan mudah baperan dan jangan mudah terombang ambing," kata dia lagi.

"Berikutnya kalau ada istilah kudeta itu ya, kudeta itu dari dalam, masa kudeta dari luar," tutup Moeldoko.

Sebelumnya, Politisi Demokrat Andi Arief menuding Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sebagai sosok orang dekat lingkaran Presiden Jokowi yang mau ambil alih kepemimpinan AHY atau Agus Harmurti Yudhoyono atau 'kudeta' Partai Demokrat

Tak hanya itu Andi Arief pun menyebut Moeldoko mengaku mendapat restu dari Jokowi untuk ambil alih kepemimpinan Andi Arief juga mengungkap alasan AHY berkirim surat ke Jokowi.

Penulis : bbn/net






Tonton Juga :





Trending