News

Diterjang Banjir, Terowongan Irigasi Desa Suwat Gianyar Tersumbat

 Senin, 31 Oktober 2022, 11:35 WITA

beritabali/ist/Diterjang Banjir, Terowongan Irigasi Desa Suwat Gianyar Tersumbat.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Gianyar. 

Saluran irigasi persawahan berupa terowongan di Desa Suwat, Kecamatan Gianyar tersumbat usai diterjang bencana alam. Saluran yang mengaliri air ke dua desa itu dipenuhi lumpur tebal. Yang menyulitkan pembersihan, material menumpuk masuk ke dalam terowongan paras.



Akibatnya, ratusan petani di dua desa kini paceklik air. Jalur air menuju persawahan Suwat Kelod, Desa Suwat dan  Purnadesa, Desa Siangan. Dampaknya, kini mengalami kekeringan. 

“Sumbatannya terlalu besar. Kami kesulitan mengatasinya. Lagian musim hujan masih menyambung dan pasti akan tersunbat lagi semasih terjadi pendangkalan sungai irigasi yang disebabkan oleh plat  beton ini,” ungkap Pande Jaya salah seorang petani setempat.

I Putu Nonok Darmendra, Warga Suwat menyayangkan keberadaan plat beton yang kini menimbulkan musibah. Pihaknya bersama beberapa rekannya mengaku sudah berkoordinasi dengan dinas terkait untuk penanganan terowongan tersebut. 

“Kondisinya kini semakin parah. Jauh hari sebelum bencana ini terjadi, kami sudah laporkan. Kami harap bisa mendapatkan penanganan,” pintanya. 

Penulis : bbn/gnr

Editor : Robby




Tonton Juga :



Konten berbayar berikut dibuat dan disajikan pengiklan. Wartawan Beritabali.com Network tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.



Hasil Polling Calon Bupati Gianyar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending